Puskesmas Tanjung Beringin Gelar Lokmin Bulanan

Puskesmas Tanjung Beringin, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Lokarkarya Mini (Lokmin) Bulanan di aula puskesmas setempat kemarin. (ist)

PAINAN – Puskesmas Tanjung Beringin, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Lokarkarya Mini (Lokmin) Bulanan di aula puskesmas setempat kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Tanjung Beringin, Yanti Novita didampingi Kasubag Tata Usaha, Emilya Yosmita, Dokter Puskesmas ,dr.Longmai Bunga Persik serta seluruh staf Puskesmas Tanjung Beringin (PNS,PPPK,THL dan Non ASN).

Dalam kesempatan itu, Kepala Puskesmas Tanjung Beringin, Yanti Novita mengingatkan kembali yaitu segala program yang masih rendah capaiannya harus ditingkatkan lagi capaiannya.

“Ya, dalam kesempatan ini saya perlu mengingatkan kembali yaitu segala program yang masih rendah capaiannya harus ditingkatkan lagi capaiannya, ” ujar Yanti.

Selanjutnya untuk ekspos program yaitu di sampaikan oleh program UBM, Program Keswa dan Program INM.

Untuk program UBM pembahasan yang dipaparkan yaitu capaian program UBM yang masih rendah, skrining kegiatan UBM masih belum sesuai target, dikarenakan alat skrining UBM ( Smokerlyzer) yang hilang.

Kemudian ekspos kegiatan dari Program Jiwa yaitu Pemaparan Konsep dasar Keswa dan entrian sasaran Keswa menggunakan kuesioner SDQ yang masih rendah dengan target sasaran.

Dan untuk pembahasan terakhir yaitu terkait entrian capaian INM yang belum sinkron dengan masing-masing indikator.

“Semoga dengan adanya kegiatan Lokmin Bulanan ini dapat mengevaluasi segala program yang masih rendah capaiannya dan meningkatkan perbaikan laporan bulanan selanjutnya, ” harap Yanti. (son)