Kapolres Padang Panjang Pimpin Upacara Sertijab Empat Pejabat Utama Polres

PD. PANJANG–Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Padang Panjang, Kamis (17/10) di halaman polres setempat. Upacara dihadiri oleh seluruh pejabat utama polres, perwira dan personel Polres Padang panjang.

Pejabat yang diserahterimakan adalah Kasat Intelkam dari AKP Agusma Hendri kepada IPTU Ricky Hardianto. Agusma mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Pasaman Polres Pasaman Barat, sedangkan Ricky sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Sawahlunto.

Kemudian Kasat Binmas dari AKP Irma Yolanda Nasution kepada IPTU Devix Wilson. Irman mendapat tugas baru sebagai Paur Silatpuan Subdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Sumbar, sedangkan Devix sebelumnya menjabat di Bag Ops Polres Padang Pariaman.

Selanjutnya Kapolsek Padang Panjang dari IPTU Farid Fauzan kepada IPTU Joni Efendi. Farid mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Batipuh, sedangkan Joni sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumbar. Sementara itu, IPTU Wadriadi yang digantikan Farid, mendapat tugas baru di Polresta Padang.

Kapolres Kartyana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para pejabat yang telah berdedikasi tinggi menyelesaikan tugasnya di Polres Padang Panjang. Ia berharap ke depan pejabat yang dimutasi itu dapat mengembangkan inovasi di tempat dinas yang baru.

Kepada pejabat baru kapolres memberikan arahan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan melanjutkan program-program yang sudah berjalan di Polres Padang Panjang. Mereka diharapkan mampu membawa peningkatan kinerja sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan

“Kami berharap pejabat baru dapat membawa semangat dan inovasi dalam menjalankan tugasnya demi menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Padang Panjang,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi antar lembaga serta pendekatan humanis dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Acara serah terima jabatan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru serta foto bersama sebagai tanda penghargaan dan kekompakan seluruh jajaran Polres Padang Panjang. (Jas)