Agam  

Keltan Kampuang Tangah Lubuk Basung Silaturrahim dengan Benni Warlis

AGAM – Kelompok Tani (Keltan) Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam melakukan silaturrahim dengan calon Bupati Agam Benni Warlis Dt. Tan Batuah di Surau Ka’bah Islamic Center Jorong Surau Lauik, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Selasa (22/10). Ketan Kampuang Tangah yang akan menghadiri kontes ternak di Payakumbuh sengaja singgah dulu ke surau ka’bah untuk bertemu langsung dengan Benni Warlis.
Ketua rombongan Keltan Kampuang Tangah Lubuk Basung, Aris Miyanto Dt. Majo Kayo mengatakan, jumlah anggota yang hadir sebanyak 80 orang. “Selain bertemu langung dengan Bapak Beni Warlis kami juga sengaja ingin mendapatkan ilmu dan pengalaman dari beliau khususnya bidang pertamian, karena Pak Benni adalah salah satu pakar bidang pertanian di Sumatera Barat.
“Kabupaten Agam mayoritas peduduknya adalah petani dengan lahan pertanian yang terhampar luas, saga cook dipimpin oleh seorang bupati yang memahami dan berpengalaman dengan dunia petanian. Kami melihat yang demikian hanya ada pada diri Bapak Benni Warlis.
Tata kelola pemerintahan dengan sistem dan aturan yang sudah ada tidak akan dapat berjalan degan baik jika jika kepala daerah tidak meguasai aturan yang berlaku serta kemampuan yang baik dan melakukan gerak cepat. Semua itu kami dari kelompok tani melihat hal itu ada pada diri calon bupati Agam nomor urut 2, Bapak Benni Warlis yang berpasangan dengan Bapak Muhammad Iqbal,”ungkap engku Dt. Majo Kayo.
Keberpihakan dan hadirnya kebijakan Kepala Daerah terhadap kepentingan dan kebutuhan petani untuk maju dan sejahtera. Berbahagia kita para petani dengan gagasan Bapak Benni Warlis akan menganggarkan atau alokasikan anggaran sebesar 10% untuk pertanian.
Sebagaimana jadi impian masyarakat Kabupaten Agam, kami kelompok tani pun merindukan dan berharap rumah dinas bupati selain menerima tamu udangan, juga terbuka untuk masyarakat Agam untuk bersilaturrahim mendapatkan pencerahan, arahan dan nasehat dari kepala daerah untuk menuju kesejahteraan. Jangan istana bupati itu dibiarkan kosog begiu saja,”pintanya.
Pada kesempatan silaturrahim itu Benni Warlis Dt. Tan Batuah memaparkan atau mensosialisasikan kepada rombongan keltan Kampuang Tangah tentang peran dan kontribusi kelompok tani untuk membangun ekonomi masyarakat. (Mas).