Asrinaldi Sarankan, Hendri Septa – Hidayat Mesti Masifkan Program Unggulan

PADANG – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Nomor Urut 3, Hendri Septa dan Hidayat terus sosialisasikan program Unggulan Kota Padang, jika pasangan ini terpilih nantinya. Hal itu sesuai dengan arahan Pengamat Politik Asrinaldi, ketika ditanya apa yang harus dilakukan paslon untuk menarik hati masyarakat.

“Ya, dengan melemparkan isu-isu strategis menjadi program unggulan yang ditawarkan Pasangan Hebat, Hendri Septa – Hidayat untuk menarik hati masyarakat sehingga terwujudnya Padang Hebat lima tahun depan,” ucap Asrinaldi ketika diwawancarai lewat telepon seluler. Asrinaldi menyebutkan Paslon Pasangan Hebat Hendri Septa – Hidayat punya tagline Punya Fakta Kerja Nyata.

“Artinya apa yang dilakukan pak Hendri Septa selama ini bisa kita lihatkan. Salah satunya, Bagoro dan masih banyak lagi yang lainnya,” ucap Asrinaldi. Disebutkannya persoalan strategis itu adalah persoalan mendasar tentang ekonomi masyarakat, kesehatan, pendidikan dan lingkungan, seperti persoalan banjir dan sampah. “Jika ditangani dengan baik tentu masyarakat pasti akan memilih,” tegasnya.

Seperti diketahui, dalam waktu 2,5 tahun Hendri Septa telah berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia IPM hingga pembangunan ruang kelas baru (RKB) telah melebihi target 504 dari 500 unit. Kemudian, perbaikan drainase dan pengendalian banjir terpadu, sampai 2023 yang dibangun sudah mencapai 117 persen lebihi target 18,01 kilometer.

Selanjutnya, pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII. Selain itu ia berhasil dibangun Pasar Belimbing, Pengembangan Pasar Lubuk Buaya dan Pasar Ulak Karang serta Sentra Rendang di Lubuk Buaya. Hingga peningkatan kualitas lingkungan hidup melalui kegiatan Padang Bagoro, ketersediaan rumah bersubsidi dan Pembangunan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center untuk pengembangan ekonomi kreatif berbagai komunitas anak muda dan hadirnya Tugu Apeksi sebagai Galanggang Sumarak.

Selain itu, Paslon Nomor Urut 3 Hendri Septa – Hidayat punya delapan program unggulan (Progul) Padang Hebat.
Progul itu dimulai dari subsidi tagihan listrik rumah ibadah, seragam sekolah gratis siswa tidak mampu, tambahan anggaran APBD 500 persen BPJS gratis hingga kredit usaha kecil tanpa bunga dan agunan.

Selanjutnya, progul pasangan hebat Hendri Septa – Hidayat adalah peralatan berusaha gratis WRSE, 50.000 tenaga kerja terampil milenial dan gen Z, Padang Kota festival kota bunga/kota taman, Padang bersih dan aman hingga padang bebas banjir dan asuransi pertanian. (*)