Padang  

Pemko Pariaman Luncurkan Promosi Pariwisata di Pekanbaru

 Walikota Pariaman meluncurkan event wisata 2020 di Mall Pekanbaru, Riau, dalam acara Pekanbaru Bandararaya Melayu Trade, Tourism and investment. (ist)

PEKANBARU – Tak cukup di Kota Pariaman dan Sumbar saja dalam mempromosikan destinasi wisata dan event yang digelar selama setahun, provinsi tetangga pun dijadikan sebagai tempat mempromosikannya.

Sabtu (8/2) malam di Mall Pekanbaru, Riau, Pemko Pariaman meluncurkan kalender event wisata Kota Pariaman 2020.

Launching ini dilakukan Walikota Pariaman Genius Umar, waktunya bersamaan dengan event Pekanbaru Bandaraya Melayu, Trade, Tourism and investment 2020

Dikatakan Genius, Kalender Event Kota Pariaman 2020, terdiri dari 48 event yang digelar dari bulan Maret sampai Novemver 2020.

“Tahun ini kita laksanakan peluncuran kalender event di luar Kota Pariaman. Hal ini kita lakukan agar daerah lain dan masyarakat luas, dapat menyaksikan dan mengetahui apa-apa saja event-event yang akan dilaksanakan oleh Kota Pariaman selama 2020 ini,” ucapnya.

Selain itu, pengunjung dan wisatawan yang banyak datang berwisata ke Kota Pariaman, adalah dari Riau, khususnya Pekanbaru.

“Setiap weekend, di sepanjang Pantai Pariaman akan dipenuhi oleh mobil pribadi plat BM maupun bus wisata juga banyak yang dari Pekanbaru. Karena itulah kita memilih peluncuran launching Kalender Event ini diadakan di Kota Pekanbaru”, jelasnya.

Sementara Walikota Pekanbaru, Firdaus menyambut baik penyelenggaraan Launching Kalender Event dan website virtual Kota Pariaman.

“Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya memiliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih beragam dari Pekanbaru, dan ini menjadi nilai tambah bagi Sumbar. Kami menyadari banyak warga Pekanbaru yang berlibur di Kota Pariaman, dan hal ini nantinya akan lebih kita tingkatkan dengan membuat MoU dengan Pemko Pariaman tentang sister city, yang akan kita gelar di Kota Pariaman”, tukasnya.

Di kesempatan itu, Firdaus memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pariaman yang diterima Genius Umar, karena telah ikut berpartisipasi dalam Pekanbaru Bandaraya Melayu, Trade, Tourism and investment 2020, yang diselenggarakan dari 5-9 Februari 2020 di Mall Pekanbaru. (agus)