Indra Sakti jadi Staf Ahli di Setdako Pariaman

Walikota Pariaman Genius Umar melantik Indra Sakti sebagai Staf Ahli. (ist)

PARIAMAN – Awal Januari 2020 lalu, Sekdako Pariaman, Indra Sakti telah ditempatkan sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pariaman, Namun terkendala aturan alias tidak adanya persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menjadikannya pada jabatan baru tersebut.

Untuk kelancaran administrasi, Indra Sakti bersama Kepala BKSDM Kota Pariaman, Imadawani mendatangi kantor KASN di Jakarta untuk mengurus surat persetujuan pengalihan jabatan Sekdako ke Staf Ahli Walikota. KASN lalu menerbitkan surat persetujuan tersebut.

Pelantikan Indra Sakti menjadi Staf Ahli dilakukan Walikota Genius Umar, di ruang rapat walikota Senin (2/3).

“Hari ini kita melakukan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Indra sakti dari Sekretaris Daerah menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan. Untuk sementara telah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (plh) Sekretaris Daerah Kota Pariaman Fadli, “ ungkap Genius Umar.

Pelantikan yang dilakukan bertujuan untuk kemajuan Kota Pariaman ke depannya karena dengan jabatan yang baru diharapkan pejabat tersebut mampu melahirkan ide – ide kreatif lainnya yang bisa membuat Kota Pariaman lebih baik lagi.

“Pelantikan ini telah dilaksanakan sesuai prosedur dan mendapatkan persetujuan dari (KSN). Adapun pelantikan dan serah terima jabatan ini dituangkan dalam keputusan Walikota Pariaman nomor UP.017/KEP/WAKO-2020 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tertinggi pratama (Eselon II.b),” terangnya.

Untuk jabatan Sekretaris Daerah saat ini telah ditunjuk sesuai surat perintah pelaksana harian nomor : 005/SP.PLH/WAKO-2020 bahwa untuk Plh. Sekretaris Daerah adalah Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadli.

“Sampai waktu lelang dibuka untuk jabatan Sekda ini, semua urusan akan dilimpahkan kepada Fadli. Jadi dimanapun kita ditempatkan dan sebagai apa, tetap maksimum dan perlihatkan kemampuan kita, “ pesannya. (agus)