Pemko Pariaman Apresiasi Terbentuknya Forum Peduli Imunisasi

Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin menyampaikan sambutan tentang imunisasi yang diikuti anggota FKMPI Kota Pariaman. (*)

PARIAMAN – Pemerintah Kota Pariaman mengapresiasi dan mendukung terbentuknya Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Imunisasi (FKMPI) di Kota Pariaman.

“Forum ini penting karena memang imunisasi adalah pemberian kekebalan berupa vaksin dan tetesan kepada anak-anak kita yang gunanya untuk menghindarkan mereka dari berbagai macam bentuk penyakit,“ ucap Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Rabu (4/3).

Upaya pemerintah adalah bagaimana masyarakat, terutama bayi wajib diberikan imunisasi, karena pemerintah menginginkan anak-anak, masyarakat dalam kondisi sehat dan terhindar dari penyakit .

Dengan adanya forum ini, masyarakat Kota Pariaman akan menyisir sampai dari tingkat kota, kecamatan bahkan ke desa/kelurahan, sehingga tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mendapat imunisasi dan kebal terhadap penyakit.

Dari data 2017 yang lalu, di seluruh Indonesia anak-anak hanya mendapat imunisasi 9,1 persen. Artinya 9 persen lagi yang tidak mendapatkan imunisasi. Ini menjadi tugas bersama agar anak-anak Kota Pariaman jangan sampai tidak mendapatkan imunisasi.

Mardison juga menyampaikan selain memberikan imunisasi kepada anak-anak kita tidak lupa memberikan asupan makanan bergizi serta didikan yang baik terhadap anak-anak. (agus)