Kepengurusan Baru LPPTQ Kota Pariaman Dibentuk

Kakanmenag, M Nur memimpin rapat pembentukkanmpengurus LPPTQ Kota Pariaman. (ist)

PARIAMAN – Karena masa periodesasi kepengurusan Lembaga Pengembangan dan Pendidikan Tilawatil Quran (LPPTQ) Kota Pariaman telah berakhir, Kamis (5/3) dilakukan pembentukan pengurus periode 2020-2025 kedepan.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, M Nur usai rapat pembentukan pengurus LPPTQ Kota Pariaman di ruang rapat walikota pariaman.

“Rapat memutuskan periodesasi kita mulai 2020 sampai 2025 yaitu lima tahun masa jabatan. Segala nama pengurus yang sudah tidak aktif atau meninggal dunia kita ganti,“ ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini sedang menunggu proses pembuatan SK oleh Bagian Kesra Kota Pariaman dan seterusnya menunggu disahkan Walikota pariaman.

M.Nur berpesan agar kepengurusan ini tidak hanya tertuang dalam kertas, tapi harus agendakan menjadi sebuah kenyataan.

“Setelah kekuar SK Pengurus baru akan dilakukan rapat kerja (Raker) bersama. Dalam Raker akan terbentuk tiga opsi yaitu penguatan organisasi, program kerja dan rekomendasi kepada pemerintah daerah “, terangnya.

Disebutkannya, kehadiran LPPTQ betul-betul memberikan perubahan, memberikan sumbang saran kepada pemerintah, memberikan sugesti kepada anak generasi yang qurani.

Selanjutnya, pengurus LPPTQ dapat menjalankan fungsinya sehingga kaderisasi pembinaan-pembinaan di TPQ, MDTA, rumah tahfidz berjalan sehingga bisa merekrut anak-anak, untuk menggenjot prestasinya kejenjang yang lebih tinggi ke tingkat provinsi maupun nasional.

“Alhamdulillah, sampai hari ini ada sekitar delapan orang anak kita yang ikut partisapasi mewakili Kota Pariaman untuk tingkat nasional. Insyallah untuk persiapan, kontingen Kota Pariaman sedang melakukan Training Center (TC) untuk ajang nasional tanggal 20 Agustus 2020 nanti”, Ucapnya.

Hadir dalam rapat, staf ahli walikota Indra Sakti, Kabag Kesra Syamsuardi, forkopimda, tokoh agama dan jajaran Kemenag Kota Pariaman. (agus)