Pemko Pariaman Semprot Disinfektan di Tempat Pelayanan Umum

Sejumlah ruangan di Mapolres Pariaman dilakukan pentemprotan disinfektan. Terlihat petugas sedang melakukan penyemprotan. (agus)

PARIAMAN – Pemerintah Kota Pariaman bersama melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pemerintah dan tempat pelayanan umum. Penyemprotan dilakukan petugas BPBD dan Dinas Kesehatan Pariaman, Kamis (19/3)

Penyemprotan vaksin disinfektan itu langsung dipantau Walikota Genius Umar di dampingi Kapolres AKBP Andry Kurniawan, Dandim 0308/Pariaman. Letkol.Arm.Heri Pujiyanto dan anggota Forkompida lainnya.

Genius Umar mengatakan penyemprotan diawali di Balaikota, pasar, pangkalan angkutan kota, Mapolres, dan lainnya. “Insya allah akan dilanjutkan kembali besok ke tempat yang berbeda, “ tuturnya.

Penyemprotan disinfektan merupakan bentuk keseriusan Kota Pariaman untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi. Ditargetkan dalam beberapa hari ini, semua tempat keraiaman di Kota Pariaman bisa disemprot disinfektan.

“Selain penyemprotan, kami juga menempelkan brosur – brosur imbauan gerakan hidup sehat dan cara mencegah agar masyarakat bisa selalu ingat bahwa menjaga itu jauh lebih baik dan memberikan sedikit penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencuci tangan,” tambahnya. (agus)