Agam  

KPN Ampek Angkek Canduang Serahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Covid-19

Ketua KPN Ampek Angkek Canduang, H. Maswardi didampingi pengurus lainnya, menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada OPS dan masyarakat terdampak covid-19, Senin (20/4). (Maswir Chaniago).

AMPEK ANGKEK – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Ampek Angkek Canduang menyerahkan bantuan sembako bagi tenaga Operasional Sekolah (OPS) TK, SD, SMP, dalam wilayah kecamatan Ampek Angkek dan Canduang, TU SMA dan SMK kecamatan Baso serta masyarakat Jorong Biaro, Senin (20/4).

Ketua KPN Ampek Angkek Canduang, H. Maswardi didampingi Sekretaris I, H. Maizar, bendahara, H. Syafwardi dan wakil sekretaris, H. Martion kepada Top Satu. Com mengatakan, bantuan diambilkan dari dana sosial KPN. Bantuan yang disalurkan berupa sembako yang terdiri dari, beras, minyak, gula, telur dan mie. Total dana sosial yang dikeluarkan sebesar Rp31.500.000, dengan jumlah penerima 126 orang.

“Khusus untuk masyarakat sekitar KPN, yaitu di Jorong Biaro nama-nama warga yang layak mendapatkan bantuan diambil melalui koordinasi dengan Walijorong tentang masyarakat yang terdampak covid-19. Sementara untuk OPS diambil berdasarkan data yang ada pada masing-masing sekolah yang ada di kecamatan Ampek Angkek dan yang merupakan wilayah kerja KPN, serta SMA dan SMK kecamatan Baso yang bergabung sebagai anggota KPN.

Bantuan dari dana sosial selama ini tetap dikeluarkan, seperti suka duka dan sejenisnya. Namun saat ini karena dampak virus Corona (covid-19) sangat mempengaruhi kepada ekonomi masyarakat, maka pengurus KPN Ampek Angkek Canduang mengambil kebijakan untuk memanfaatkan dana sosial bagi tenaga OPS dan masyarakat sekitar, khususnya Jorong Biaro yang terkena dampak covid-19,”ungkap Maswardi.

Walijorong Biaro, Nagari Biaro Gadang, Riki saat menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pengurus beserta anggota KPN Ampek Angkek Canduang yang begitu peduli terhadap masyarakat terdampak covid-19 dengan adanya bantuan sembako.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga warga penerima bantuan, karena bantuan yang diserahkan berupa sembako yang dibutuhkan setiap hari. Berdasarkan data yang ada, sebanyak 30 KK di Jorong Biaro yang menerima bantuan sembako dari KPN,”sebut Riki. (Maswir)