Diklat KPA, Peserta dari Kota Pariaman Peringkat Terbaik

Kepala BPSDM Sumbar Jefrinal Arifin dan rombongan lakukan monitoring dan evaluasi Diklat KPA tahun 2020 di Kota Pariaman. (Kominfo)

PARIAMAN – Dari 40 peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (KPA) 2020 yang diikuti 12 Kabupaten dan Kota se- Sumbar , peserta dari Kota Pariaman berhasil sebagai peringkat terbaik.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatera Barat, Dr. H, Jefrinal Arifin, beserta rombongan ketika melakukan monitoring Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) 2020 ke Kota Pariaman. Kedatangannya diterima Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Asisten II Setdako Pariaman, Yaminu Rizal dan Kadis Kominfo, Hendri di Balaikota Pariaman, Kamis (1/10).

Pihaknya melakukan monitoring Evaluasi Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahun 2020 yang sudah berjalan dari awal Maret sampai September 2020 .

Peserta Diklat KPA, dari Kota Pariaman ada lima orang yang ikut.

Disamping itu, PKA mempunyai empat agenda utama dalam kurikulumnya, yakni agenda Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme, agenda Kepemimpinan Kinerja, agenda Manajemen Kinerja, dan agenda Aktualisasi Kepemimpinan.

Sementara itu, Mardison Mahyuddin mengatakan, alhamdulillah dari Diklat PKA tahun ini, Kota Pariaman keluar sebagai peringkat terbaik di Sumbar.

Mardison Mahyuddin mengharapkan Diklat PKA yang diikuti 40 orang ini, khususnya peserta dari Kora Pariaman mampu melahirkan sosok ASN yang memiliki kepemimpinan manajemen kinerja juga menciptakan birokrasi yang berdaya saing serta dapat menggerakkan sebuah organisasi.

Sementara itu, katanya karena covid-19, sebetulnya Pemko Pariaman ingin ASN nya ikut Diklat di Lembaga Administrasi Negara (LAN), tetapi karena keterbatasan anggaran hanya bisa ikut Diklat PKA ke BPSDM Provinsi. (agus)