Agam  

Ronni Yenes Doktor Muda dari Agam

LUBUK BASUNG – Banyak cara yang bisa dilakukan kaum muda dalam mengisi kemerdekaan. Salah satunya dengan menekuni satu bidang keahlian. Seperti yang ditunjukkan Ronni Yenes, pemuda asal Surau Kariang, Lubuk Basung, Kabupaten Agam ini.

Di usia yang terbilang masih muda, Ronni begitu ia akrab disapa, berhasil menyematkan gelar Doktor (Dr) di depan namanya yang hanya dua suku kata itu.

Ronni bercerita ihwal jenjang pendidikan yang telah ditempuh. Awalnya Ronni menempuh pendidikan strata satu (S1) di Jurusan Kepelatihan Olahraga di Universitas Negeri Padang (UNP).

Tak hanya sampai di Strata Satu, Ronni melanjutkan studinya dengan mengambil Program Magister Manajemen Pendidikan Olahraga di kampus yang sama.

Walaupun gelar magister sudah disematkan, Ronni tak lantas berhenti. Dirinya masih termotivasi dan bersemangat untuk menuntut ilmu ke jenjang selanjutnya yakni pendidikan doctoral di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pria yang lahir 35 tahun silam dari pasangan Syafruddin dan Yenni Frianty ini, berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada usia 33 tahun. Ronni meraih gelar doktor dalam kurun waktu empat tahun.

Dikatakan Ronni, kecintaannya terhadap olah raga juga menjadi motivasinya untuk menamatkan pendidikan doktor. Bahkan, dalam masa kuliah dirinya pun didapuk menjadi pebasket yang mewakili Sumatera Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kalimantan Selatan.