Nagari Sungai Duo Tageh dalam Segala Bidang

Nagari Sungai Duo gelar aksi bersih- bersih dalam rangka menyambut kedatangan Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H, dengan agenda penilaian nagari tageh. ( roni aprianto)

PULAU PUNJUNG – Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya merupakan salah satu nagari tageh atau tangguh dalam berbagai bidang. Pertama tageh pangan, tageh ekonomi, tageh keamanan, tageh kesehatan, tageh data, dan tageh budaya dan pemerintahan.

Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Duo, Bripka Al Fajri, penyampaian sebelum ditetapkan Nagari Sungai Duo ditetapkan sebagai nagari tageh atau tangguh sudah melalui proses panjang yakni, penilaian administrasi dan kelengkapan lainnya yang dilakukan pihak Polres Dharmasraya dan pihak kompeten lainnya.

“Nagari tageh ini melibatkan seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder serta pihak kepolisian. Selama Pandemi Covid-19 ini aktifitas masyarakat selalu memakai masker, setiap rumah harus menyediakan tempat cuci tangan, adanya gerbang masuk/keluar nagari tageh,” ungkap Bripka Al Fajri, Minggu ( 31/1).

Lanjut Bripka Al Fajri, dalam waktu dekat ini, Nagari Sungai Duo akan dikunjungi oleh Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H dalam rangka penilaian nagari tageh tingkat provinsi.

” Kita meapresiasi Nagari Sungai Duo ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Walinagari Sungai Duo, Ali Amran mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, kepolisian, masyarakat, TNI, pemuda, pemudi, niniak mamak, tokoh agama, dan semua stakeholder atas dukungan yang menjadikan Nagari Sungai Duo sebagai salah satu nagari tageh.

Dalam hal ini, pihak nagari telah membuat kelompok tageh pangan, ekonomi, keamanan, kesehatan, data, budaya dan pemerintahan.

” Ini adalah salah satu penghargaan bagi Nagari Sungai Duo. Kami bakal terus mempertahan Nagari Sungai Duo sebagai nagari yang tageh dalam berbagai bidang. Kita juga bertekat Nagari Sungai Duo sebagai nagari percontohan,” pungkasnya. (roni )