Hj. Lisda Hendrajoni Peduli terhadap Anak-anak

Anggota DPR- RI Komisi VIII, Hj.Lisda Hendrajoni foto bersama dengan sejumlah anak usia dini, tampak politisi Nasdem ini memeluk erat salah satu anak- anak tersebut. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Anggota DPR-RI Komisi VIII, Hj.Lisda Hendrajoni pererat simpul- simpul silaturahmi dengan warga Jorong Padang Duri, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (21/3/2021).

Kedatangan politisi Nasdem ini disambut bundo kanduang dan anak- anak usia dini. Baru saja wakil rakyat ini turun dari mobil, sejumlah anak- anak usia dini menyambutnya dengan senyum sumbringah sembari mengajak foto bersama.

“Buk foto dulu dong buk,” ajak anak anak ini malu- malu sembari menarik tangan wanita cantik itu.

Dengan senyum ramah, politisi senayan ini pun menuruti ajakan anak- anak ini. Sambil duduk bersimpuh serta memeluk salah satu dari anak- anak ini, Hj.Lisda Hendrajoni pun berfoto bersama di taman bacaan setempat.

“Rajin belajar supaya pintar dan jangan nakal,” ucap Hj.Lisda Hendrajoni sembari memeluk dan mengusap kepala anak- anak tersebut.

Menurutnya, anak- anak merupakan anugrah dari Tuhan yang bukan hanya milik keluarga, tetapi juga sebagai tunas dan generasi penerus bangsa serta harus dilindungi. Perkembangan masa yang akan datang bergantung pada potensi dan peran penting anak. Mereka kelak akan memajukan keluarga, sekolah, lingkungan masyarakatnya, bahkan Bangsa dan Negara.

“Kendati saat ini masih polos, mereka pasti memiliki cita- cita. Maka tugas kita memgawal mereka dari tindakan kehatan dan kekerasan,” terang Hj.Lisda Hendrajoni dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

Katanya, hingga kini kasus kekerasan pada perempuan dan anak masih sering terdengar ditelinga. Karena itu perlu dukungan semua stakeholder dalam mencegah kekerasan pada perempuan dan anak.

“Kami sebagai wakil rakyat di pusat sana terus melakukan koordinasi dengan kementerian, lembaga dan pihak terkait dalam mengurai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Hj.Hendrajoni juga menyalurkan bantuan kepada kaum ibu- ibu berupa kostum senam. (roni)