Padang  

Hj. Harneli Ajarkan Anak-anak Peduli

PADANG – Kesadaran untuk peduli sesama mesti ditanamkan sejak dini. Apabila sikap ini terus dipupuk, akan melahirkan rasa empati terhadap sesama.

Hal inilah yang dilakukan Ketua TP-PKK Kota Padang, Hj Harneli, Sabtu (15/12/2018). Istri walikota Padang itu mengajarkan siswa-siswi TK agar peduli sesama. Puluhan siswa TK Bhayangkari I Padang menyerahkan beras genggam kepada masyarakat kurang mampu.

Pagi itu, puluhan siswa TK berkumpul di kediaman Walikota Padang di jalan A. Yani nomor sebelas. Mereka tak sabar untuk menyerahkan beras genggam yang sudah disiapkan Pemerintah Kota Padang. Sementara sejumlah warga kurang mampu nampak menunggu. Berharap segera mendapatkan beras.

“Mari kita mendidik anak menjadi saleh dan saleha, mandiri dan peduli dengan sesama sejak usia dini,” ujar Hj. Harneli yang juga calon legislatif untuk DPRD Sumbar itu.

Tiap anak nampak menyerahkan beras kepada penerima. Mereka nampak tidak canggung. Menurur Hj Harneli, pemberian beras genggam kepada warga kurang mampu merupakan contoh yang baik bagi anak. Dengan begitu anak akan merasakan empati dan menumbuhkan rasa peduli.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan juga dicontoh oleh sekolah Taman Kanak-kanak yang lain di Kota Padang. Ayo kita peduli dengan sesama,” sebut Hj Harneli.

Kegiatan ini direspon baik oleh pihak sekolah TK Bhayangkari I. Pengurus Yayasan TK Kemala Bhayangkari, Ny. Eka Anwir menyebutkan bahwa memang sudah seharusnya rasa empati dan peduli ditanamkan bagi anak-anak sejak usia dini.(charlie)